Artikel

KEGIATAN POS GIZI

31 Oktober 2022 04:33:54  SILVY MAFISAHTIN  150 Kali Dibaca  Berita Desa

Kegiatan pos gizi yang telah terlaksana selama 10 hari mulai hari Selasa tanggal 18 Oktober sampai dengan hari Jumat tanggal 28 Oktober 2022 berkat kerjasama dari berbagai pihak, yakni Pemerintah Desa Ketajen, TP. PKK beserta anggota, dan Puskesmas Gedangan yang diwakili oleh Bidan Desa. Kegiatan ini diikuti oleh 15 balita yang masuk dalam kategori balita bergizi kurang. Pos Gizi merupakan upaya untuk menurunkan angka stunting di Desa Ketajen. Ketua PKK Kecamatan juga turut mendukung kegiatan pos gizi dengan mengunjunginya di hari kedua dengan memberi edukasi kesehatan ke ibu-ibu balita.

Kader-kader PKK dan kesehatan dibagi tugas, ada yang bertugas memasak, bermain bersama para balita, dan memberi pengetahuan baru tentang gizi kepada para ibu balita. Menu yang disajikan juga berbeda-beda setiap harinya. Bidan Desa juga menyampaikan informasi terkait menu makanan dengan gizi seimbang kepada para kader. Di hari ke-9, berat badan semua balita ditimbang dan tiga balita yang beratnya bertambah akan diberi hadiah di hari ke-10.

Di hari terakhir, Bu Nur Sholikah, selaku Ketua TP. PKK Desa Ketajen mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan pos gizi. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan pemberian hadiah kepada tiga balita yang berat badannya berhasil naik. Ibu balita berharap kegiatan pos gizi ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Ketajen No. 1
Desa : Ketajen
Kecamatan : Gedangan
Kabupaten : Sidoarjo
Kodepos : 61254
Telepon : 081358881772
Email : ketajensemarakku@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:10
    Kemarin:100
    Total Pengunjung:28.289
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.116.37.62
    Browser:Mozilla 5.0