Artikel

RANGKAIAN ACARA BERSIH DESA RUWAT DESA DAN PAMERAN PRODUK UNGGULAN DESA KETAJEN

08 Maret 2023 02:07:14  SILVY MAFISAHTIN  245 Kali Dibaca  Berita Desa

Setelah tiga tahun absen, akhirnya pada tahun ini Pemerintah Desa Ketajen menyelenggarakan pameran produk unggulan desa pada tanggal 2 sampai 5 Maret 2023. Kegiatan ini mendapat antusiasme dari masyarakat karna memang sebelumnya ditiadakan karna penyebaran virus covid-19 yang masih tergolong tinggi.

Pada tanggal 2 Maret 2023, Pemdes Ketajen mengadakan ziarah makam di Dusun Ketajen dan tanggal 3 Maret 2023 nya ziarah makam di Dusun Tumapel. Meski di tanggal 2 Maret hari Kamis hujan mengguyur desa, tak menyurutkan kehadiran warga yang tetap khusuk mendoakan para ahli kubur. Syukurlah di hari Jumat tanggal 3 Maret, cuaca cerah dan warga bersemangat mengikuti doa bersama di makam Dusun Tumapel.

Hari Sabtu malam tanggal 4 Maret 2023, diselenggarakan pengajian umum di Pendopo Desa Ketajen. Dr. KH. Reza Ahmad Zahid, Lc.MA atau akrab yang disapa Gus Reza dari Ponpes Lirboyo menjadi penceramah. Ibu Camat Gedangan juga turut hadir dalam pengajian ini.

Puncak kegiatan bersih desa ruwat desa adalah pagelaran wayang kulit yang diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 5 Maret 2023. Pada acara ini, Pemdes Ketajen juga mengadakan bazar umkm yang ditampilkan adalah produk unggulan desa dari RW.01 sampai RW.05. Bermacam-macam produk mulai makanan, minuman, sampai kaos sablon merek Jense yang dikelola oleh Karang Taruna Desa Ketajen. Warga berduyun-duyun datang dan membeli produk-produk tersebut menggunakan kupon yang telah dibagikan oleh Ketua RT setempat. Pukul 20.00 WIB rangkaian pagelaran wayang kulit dimulai dan selesai menjelang pagi hari. Semakin malam pengujung hadir untuk menyaksikan wayang kulit oleh dalang Ki Surono dari Sidoarjo.

Bapak Kepala Desa Ketajen dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang telah membantu menyukseskan rangkaian acara ini dari awal sampai akhir. Baik dari Pemdes Ketajen, BPD, LPMD, Ketua RT/RW, PKK, Karang Taruna, sampai Linmas. Beliau berharap bersih desa ruwat desa tahun depan bisa lebih meriah lagi sebelum menutup sambutan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Ketajen No. 1
Desa : Ketajen
Kecamatan : Gedangan
Kabupaten : Sidoarjo
Kodepos : 61254
Telepon : 081358881772
Email : ketajensemarakku@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:78
    Kemarin:57
    Total Pengunjung:26.481
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.17.6.75
    Browser:Mozilla 5.0