Artikel

PENILAIAN LOMBA RT TINGKAT DESA

16 Mei 2024 15:32:24  SILVY MAFISAHTIN  333 Kali Dibaca  Berita Desa

Pada hari Kamis tanggal 16 Mei 2024 Pemerintah Desa Ketajen melaksanakan penilaian lomba RT tingkat desa di beberapa RT sewilayah Desa Ketajen. Yang menjadi juri adalah Sekretaris Desa, Bapak Nanang Qosim, Ketua BPD, Bapak Dr. Margono, M.Pd, dan Bidan Desa, Ibu Linda Kurniawati serta tim dari perangkat desa Ketajen.

Tujuan RT pertama yang dinilai adalah RT.03 RW.05 Dusun Tumapel dengan tema jimpitan. Aspek yang dinilai adalah ketersediaan kantong/kaleng uang di depan rumah warga. Selain itu, kebermanfaatan uang tersebut digunakan untuk apa. Termasuk apakah dari hasil jimpitan tersebut dapat membantu warga sekitar yang sedang kesusahan.

Selanjutnya, menuju Dusun Ketajen di RT.02 RW.03 dengan tema RT Asri. Aspek yang dinilai ada beberapa kategori yakni kebersihan, sistem drainase, estetika atau keindahan, dan penghijauan. Tim juri disambut dengan antusias oleh Ketua RT dan perwakilan warga serta PKK setempat. Setelah dari RT.02/03, tim penilai bergerak menuju RT.02 RW.08 yang terletak di Puri Surya Jaya Cluster Pasadena. Mereka menilai sistem drainase, kebersihan yang dibuktikan dengan jumlah tong sampah yang cukup di rumah-rumah warga, dan ruang terbuka hijau yang didampingi langsung dengan Ketua RT.

Lokasi terakhir yang menjadi agenda lanjutan tim juri adalah RT.03 RW.01 Dusun Ketajen dengan tema asri. Aspek penilaiannya pun sama dengan dua RT sebelumnya. Setelahnya, tim penilai diskusi untuk menentukan pemenang sebab hanya satu RT yang mewakili Desa Ketajen pada kontestasi selanjutnya di Kecamatan Gedangan. 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Ketajen No. 1
Desa : Ketajen
Kecamatan : Gedangan
Kabupaten : Sidoarjo
Kodepos : 61254
Telepon : 081358881772
Email : ketajensemarakku@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:57
    Kemarin:145
    Total Pengunjung:43.681
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.15.168.147
    Browser:Mozilla 5.0