Artikel

PELATIHAN PENANAMAN SAYUR PADA POLYBAG

07 Desember 2022 07:15:36  SILVY MAFISAHTIN  143 Kali Dibaca  Berita Desa

Pemerintah Desa Ketajen menyelenggarakan kegiatan pelatihan penanaman sayur pada polybag untuk Pokmas Desa Ketajen guna mendukung program ketahanan pangan pada hari Rabu tanggal 7 Desember 2022 di Pendopo Balai Desa Ketajen. Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama Pemdes Ketajen, Ladang Riang dengan Pendamping Desa dan Kasi Pertanian Kecamatan Gedangan. Yang menjadi peserta pada pelatihan ini adalah para ibu kader dan anggota karang taruna. Ibu Prela dari Kasi Pertanian dan Bapak Yahdi menjadi narasumber dalam pelatihan kali ini.

Achmad Fatoni, sebagai Kasi Kesejahteraan yang membidangi Program Ketahanan Pangan memberikan sambutan sekaligus moderator berharap pelatihan ini bermanfaat bagi para peserta. Setelah itu, Bapak Yahdi memberikan materi pembuka selayang pandang tentang program ketahanan pangan kepada peserta. Selanjutnya, giliran Ibu Prela memaparkan seluk beluk terkait langkah-langkah penanaman sayur pada media polybag. Peserta juga dapat menyimak materi dalam bentuk cetak yang telah dibagikan sebagai bahan bacaan.

Kemudian setelah sesi materi dan tanya jawab selesai, acara dilanjutkan dengan penyerahan bibit lombok, tomat, terong, dan pupuk serta fasilitas pendukung kepada salah satu peserta. Yang menyerahkan yakni Ibu Prela dengan disaksikan oleh seluruh peserta pelatihan. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama narasumber dan peserta.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Ketajen No. 1
Desa : Ketajen
Kecamatan : Gedangan
Kabupaten : Sidoarjo
Kodepos : 61254
Telepon : 081358881772
Email : ketajensemarakku@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:80
    Kemarin:110
    Total Pengunjung:28.259
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.138.181.145
    Browser:Mozilla 5.0