Artikel

PELATIHAN BUDIDAYA SAYURAN HIDROPONIK PROGRAM KETAHANAN PANGAN

01 Agustus 2023 04:49:04  SILVY MAFISAHTIN  104 Kali Dibaca  Berita Desa

Pada hari Sabtu tanggal 29 Juli 2023 Pemerintah Desa Ketajen melalui Achmad Fatoni selaku Kasi Kesejahteraan mengadakan pelatihan budidaya sayuran hidroponik sebagai kelanjutan program ketahanan pangan tahun anggaran 2023 di Pendopo Balai Desa Ketajen. Para peserta terdiri dari ibu-ibu PKK dan mahasiswa Universitas Brawijaya.Bapak Nanang Qosim selaku Plh. Kepala Desa Ketajen dalam sambutannya berpesan kepada para peserta agar menyimak pelatihan ini dari awal hingga akhir supaya paham proses penanaman sayur dengan metode hidroponik ini. 

Achmad Fatoni memberikan materi tentang tata cara menanam tanaman hidroponik seperti selada dan pokcoy kepada para peserta yang hadir. Tak hanya memberi materi, tapi Kasi Kesra juga mempraktikkan dan mengajak peserta untuk praktik langsung bagaimana tahapan menyemai biji sayuran tersebut di media tanam. Tak lupa, perwakilan mahasiswa turut menjelaskan langkah-langkah merawat tanaman hidroponik ini yang sejalan dengan program Mahasiswa Membangun 1000 Desa (MMD) di Desa Ketajen ini. Nantinya tanaman hidroponik ditempatkan di Balai Desa Ketajen dan ibu-ibu PKK akan merawatnya secara berkala.

Kasi Kesra berharap para peserta bisa konsisten dalam merawat tanaman hidroponik ini agar kelak dapat dinikmati hasilnya dan guna menunjang ketahanan pangan di desa. Pelatihan ini diakhiri dengan foto bersama.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Ketajen No. 1
Desa : Ketajen
Kecamatan : Gedangan
Kabupaten : Sidoarjo
Kodepos : 61254
Telepon : 081358881772
Email : ketajensemarakku@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:55
    Kemarin:100
    Total Pengunjung:28.334
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.142.43.239
    Browser:Mozilla 5.0